Saturday, October 28, 2017

October 28, 2017

Mengacu pada Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, mulai tanggal 31 Oktober 2017 pemerintah mewajibkan semua pelanggan telekomunikasi selular mendaftarkan kartu telepon selularnya,baik pelanggan baru ataupun pelanggan yang lama.
Sanksi yang diterapkan jika tak melakukan registrasi SIM card sampai batas waktu yang ditentukan,bisa dilihat pada gambar di atas.


Disini, admin akan berbagi informasi termudah untuk mendaftarkan ulang nomor telepon selular yang sudah lama dipakai oleh pelanggan yang sebelumnya sudah diregistrasikan.

Sebelumnya memang sempat beredar isu yang menyatakan adanya pertanyaan tentang nama ibu kandung yang menyebabkan banyak kekhawatiran akan disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung-jawab,namun hal itu tak perlu ditanggapi,karena data yang dibutuhkan untuk registrasi nomor telepon seluler hanyalah NIK alias Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga.

Berikut ini contoh form yang harus diisi pada registrasi ulang nomor seluler Telkomsel via WEB.


Langsung saja, berikut ini link yang bisa di klik untuk registrasi ulang nomor Telepon Seluler dari beberapa operator seluler di tanah air.

Cara Registrasi ulang Kartu Via WEB

Silahkan di klik tautan sesuai dengan operator seluler yang sesuai dengan nomor ponsel milik sobat, setelah itu tinggal diikuti petunjuknya.. 
Cukup isikan nomor ponsel, NIK ( nomor KTP ) , Sama Nomor KK untuk Password ( Klik dulu dapatkan password) sebelum klik lanjutan
Selanjutnya, password akan dikirimkan via SMS,dan password tersebut hanya berlaku sekitar ± 3 menit saja.

Setelah semua kolom dalam format diisi secara lengkap,maka tinggal klik tombol KIRIM (yang paling bawah), pada gambar diatas.
Maka selanjutnya tak memerlukan waktu lama,kita akan dibawa ke halaman yang menunjukkan jika registrasi ulang yang dilakukan telah berhasil,seperti ini halamannya.


Selanjutnya juga ada notifikasi melalui SMS tentang keberhasilan registrasi ulangnya,disertai data pemilik kartu sesuai dengan data di KTP yang baru saja di daftarkan beserta alamatnya.

Naaah....mudah bukan ?
Ayo lakukan registrasi ulang nomor ponselmu sekarang...
Nggak ribet dan nggak pake lama...,nggak perlu ngantri di GRAPARI...,bisa sambil tiduran dirumah.. 😊



0 comments:

Post a Comment