Sunday, November 5, 2017

November 05, 2017
2


[Jayapura-NyusNews.com] Paguyuban warga Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur yang tinggal dan sudah menjadi warga Kota Jayapura Mengumpulkan donasi dan menyalurkannya kepada korban kebakaran di Jalan Baru Pasar Youtefa Abepura Jayapura Papua,Minggu Pagi 5 November 2017.

Penyerahan bantuan dengan tema " JEMBER PEDULI KORBAN KEBAKARAN BELAKANG PASAR YOUTEFA" ini dilakukan oleh salah seorang sesepuh warga Puger,Jember Jawa Timur di Abepura,Bapak Paniran yang merupakan penggagas dari aksi pengumpulan dan penyaluran donasi kepada korban kebakaran di belakang pasar Youtefa Abepura Jayapura Papua.

Menurut beliau,penyaluran bantuan ini sebagai sumbangsih dan rasa kemanusiaan sebagai sesama warga.
Menurut Pak Paniran yang juga seorang pengusaha tempe di Abepura Jayapura,pengumpulan donasi ini melibatkan para generasi muda warga Puger Jember di sekitaran pasar Youtefa Abepura dengan mendatangi secara door to door warga jember yang ada di Seputaran Pasar Youtefa Abepura dan meminta sumbangan dalam bentuk apapun yang dapat di sumbangkan dan bisa dimanfaatkan oleh para korban.

"Ini adalah gagasan kami,yang kemudian melalui sebuah rapat sederhana memutuskan untuk "menarik" sumbangan seikhlasnya kepada semua warga Jember yang ada di sekitar Pasar Youtefa. Penarikannya dilakukan oleh para generasi muda kami", ujar Pak Paniran saat ditemui NyusNews.com di kediamannya di kawasan Kali Acai Abepura,Jayapura.



Masih menurut Pak Paniran,hasil yang didapatkan dari aksi ini lumayan banyak, ada beras 15 karung, mie instan dan uang tunai yang akhirnya dibelanjakan kebutuhan pokok bagi para pengungsi seperti pakaian bayi dan pampers mengingat diantara pengungsi ada wanita melahirkan.

"Hasilnya lumayan banyak,15 karung beras,telur 20 rak,mie instan dan uangnya dibelanjakan untuk kebutuhan para pengungsi yang lain karena ada bayi di sana,jadi kita belikan pampers dan kebutuhan bayi," lanjut Pak Paniran.

Hampir satu minggu atau tepatnya 5 hari paska kebakaran yang menghanguskan 7 rumah kost dan 1 Gereja di belakang pasar Youtefa Abepura Jayapura,saat berita ini diturunkan sekitar 150 warga yang kehilangan tempat tinggal masih tinggal di tenda pengungsian yang dibangun oleh Dinas Sosial kota Jayapura berlokasi di pelataran Masjid Al'Asri , belakang Pasar Youtefa Abepura,Jayapura.

Dari pantauan NyusNews.com di TKP,bantuan logistik bagi para pengungsi korban kebakaran di jalan baru Pasar Youtefa ini setiap hari mengalir dari berbagai wilayah. Tentu saja bantuan berbagai pihak ini sangat membantu para korban kebakaran.

Sementara itu,sebagian korban kebakaran ada yang sudah meninggalkan TKP dan posko pengungsian untuk tinggal di tempat sanak familinya yang ada di SP alias sentra pemukiman di daerah transmigrasi,tepatnya di wilayah Arso atau Koya.
Next
This is the most recent post.
Older Post

2 comments: