Wednesday, November 1, 2017

November 01, 2017

[Jayapura-NyusNews.com] Mengunjungi posko pengungsian korban kebakaran di jalan baru Pasar Youtefa Abepura Jayapura Papua, NyusNews.com sempat berbincang dengan beberapa petugas yang berjaga di posko tersebut. Para petugas tersebut berasal dari Dinas Sosial Kota Jayapura.

Setelah kebakaran seperti yang dilaporkan pada artikel terdahulu,para korban dikumpulkan di Masjid Al'Asri yang lokasinya berdekatan dengan TKP.

Selanjutnya,tenda darurat didirikan di pelataran Masjid untuk menampung para korban kebakaran.

Menurut petugas yang berjaga,jumlah pasti keseluruhan korban kebakaran masih menunggu data valid dari ketua RT setempat,akan tetapi diperkirakan jumlah korban mencapai sekitar 150 jiwa.

Salah seorang petugas dari Dinas Sosial yang berjaga di posko menyatakan jika saat ini yang sangat diperlukan adalah pakaian,selimut,pakaian dalam pria dan wanita serta seragam sekolah anak-anak.

"Barang-barang yang sangat diperlukan oleh para korban saat ini adalah,pakaian dalam pria dan wanita,seragam sekolah anak-anak,selimut . Hal itu disebabkan para korban tak sempat menyelamatkan satu pun barang barang yang ada di rumahnya yang ludes terbakar. Selain itu bahan makanan juga sangat diperlukan oleh para korban", ungkap salah seorang petugas Dinas Sosial bernama Angga.

Selanjutnya,petugas tersebut menambahkan jika ada informasi yang hendak ditanyakan tentang kondisi para korban dan tentang penyaluran bantuan bisa menghubungi nomor telepon 082199359295 atas nama Angga dari Dinsos.

0 comments:

Post a Comment