Cara Salurkan Kreativitas Lewat Kehidupan
top of page

Cara Salurkan Kreativitas Lewat Kehidupan

Diperbarui: 30 Des 2023



“Jikalau saya dapat melihat sedikit lebih jauh, adalah dengan berdiri di atas bahu para raksasa.” (Isaac Newton, 1676)

 

NyusNews.com -Selain menulis, sejak dulu saya suka membaca kutipan orang hebat. Walaupun singkat, saya menemukan pemikiran brilian disana, sehingga saya bisa mengetahui apa yang di pikirkan oleh orang hebat tersebut.


Sobat NyusNews, jika kita mencari sesuatu di mesin pencari Google Scholar, kita sering menjumpai kata dalam bahasa Inggris, bertuliskan “Standing on the shoulders of giants” yang artinya “Berdiri di atas bahu para raksasa” merupakan metafora yang berarti, menggunakan pemahaman yang diperoleh para pemikir besar yang telah pergi sebelumnya untuk membuat kemajuan intelektual.


“Kamu masih muda, prepare yourself dari sekarang!”

Teknologi memampukan kita bertemu dengan pengalaman baru, selain membaca buku. Informasi yang kita peroleh dapat menjadi sumber inspirasi. Ketika pikiran sedang buntu, langsung mencari di mesin pencari kita. Dalam waktu yang singkat, Sobat NyusNews dapat menemukan ide-ide kreatif yang baru.





Nah, semakin kita menyukai berdiri di bahu para raksas (pemikiran brilian orang hebat), akan semakin luas dan jauh juga kita melihat apa yang sedang berkembang atau berubah dimasa yang akan datang.


Pada akhirnya, Sobat NyusNews semakin banyak pengetahuan yang kita telusuri, maka semakin banyak juga bekal ilmu yang kita serap, maka semakin kaya juga perspektif yang kita miliki untuk mengembangkan krativitas dalam diri. Untuk itu, setiap ada hal baru yang kita temukan, kita bisa mulai mencatat ide-ide tersebut, sebab ilmu baru yang kita peroleh tanpa kita sadari akan mempengaruhi kreativitas kita.


***

41 tampilan1 komentar
bottom of page