Inilah Cara Mudah Merayakan Kreativitas
top of page

Inilah Cara Mudah Merayakan Kreativitas

“Teruslah belajar, dan jadilah penasaran untuk kesempatan peluang-peluang baru.”-Lio Bijumes


NyusNews.Com-Kamu masih muda, tujukan pandanganmu dengan melihat peluang, pada saat yang lain melihat hambatan, kamu hanya perlu fokuskan dirimu kepada mencari peluang. Orang yang kreatif dan pintar memandang kemunduran dan masalah sebagai kesempatan untuk lebih baik untuk sesuatu yang baru, atau melakukan upaya, cara, atau sudut pandang yang lebih kreatif dan inovatif lagi. Nah, cara mudah merayakan kreativitas adalah dengan melihat peluang.


Jika kita berbicara peluang saat ini, ada banyak hal yang dapat kita libatkan diri kita. Baca,baca, baca, dan lebih baik lagi, tulis. Salah satunya menulis, menulis adalah salah satu kecakapan tertinggi dalam literasi. Selain itu ada kecakapan mendengar, berbicara, membaca, kemudian kecakapan menulis. Saya sarankan, jika ingin merayakan kreativitas, mulailah melibatkan diri dalam kegiatan yang menginspirasi.


Di dalam tulisan-tulisan saya sebelumnya, sudah banyak menguraikan berbagai tips yang bisa dilakukan, memang mudah membaca, lebih sulit mempraktekannya. Mulailah, mencari kegiatan yang menginspirasi diri kamu secara kreatif. Misalnya membaca buku, menulis, ikut webinar, atau wokshop di kampus, atau sempatkan diri ke pameran seni balai kota terdekat.




Sobat NyusNews, jika hal tersebut dilakukan, dengan sendirinya kita dapat menikmati kreativitas itu sendiri. Jangan menghabiskan waktu untuk menilai kekurangan orang lain. Jika kebiasaan itu ada dalam diri, ada baiknya mulai hari ini latih diri kamu sendiri untuk berhenti melakukan hal tersebut. fokus untuk hal yang positif dan berguna bagi diri sendiri dan dapat menjadi teladan bagi orang lain.


Dengan cara  menciptakan rutinitas kreatif dan inovatif, mulai kerjakan apa yang kamu sukai saat ini, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk terus merayakan kreativitas.

Selain itu, kamu bisa mulai menciptakan lingkungan yang mendukung, misalnya kamu memikirkan hal apa saja yang bisa dijadikan pendukung proses kreatif kamu di rumah, mungkin dengan cara merapikan meja belajar dengan meletakan akuarium kecil di atas meja bisa memberikan suasana yang berbeda, nyaman, dan inspiratif, dan kamu dapat melihat ikan-ikan di akuarium berenang kesana-kemari, sehingga hal itu menambah motivasi dalam diri mu untuk produktif.


Untuk itulah judul tulisan ini cara merayakan kreativitas, jangan takut untuk bersenang-senang, sebab kreativitas itu harus menyenangkan. Jangan terlalu keras pada diri kamu ya, kamu harus menikmati proses kreatif tanpa tekanan yang berlebihan, sebab berlebihan itu juga tidak baik.

“Cobalah sesekali, tau boleh juga berkali-kali untuk membuat sesuatu sendiri, entah itu kerajinan tangan, dekorasi rumah, atau resep masakan. Do It Yourself!


Sobat NyusNews, yang terpenting adalah jaga sikap positif, konsisten, dan kebiasaan kamu terhadap kreativitas. Jangan sampai kamu terpengaruh oleh rasa tidak percaya diri. Kita sebagai orang kreatif harus semangat muda dalam mengeksplorasi dan merayakan kreativitas serta bersemangat membangkitkan semangat mudamu. Yang paling penting juga, berani publikasi karya kamu ke orang lain.




Akhirnya, jangan minder berbagi hal positif melalui karya-karya yang telah kamu hasilkan! Mulai ikut lomba sekolah, kampus, atau lembaga atau organisasi yang sedang menginginkan kreativitas dan inovasi dalam berbagai bentuk karya.


Jika saat ini Sobat NyusNews penulis pemula, mulai hari ini, berani lah posting tulisan kamu di media sosial, atau berbagai tulisan-tulisan kamu dengan teman atau keluarga. Ingatlah, tulisan yang kita tulis apati bertemu dengan pembacanya, bahkan terinspirasi dari apa yang kita tulis. Tetaplah bersemangat eksplorasi kreativitas dalam dirimu.

 

“Ingatlah bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam merayakan kreativitas. Temukan metode yang sesuai dengan kepribadian dan minat kamu sendiri.”

***

43 tampilan0 komentar
bottom of page